Pemberian Makanan Tambahan

  • Sep 01, 2023
  • Admin Desa Nuangan Selatan

Pemerintah Desa Nuangan Selatan melalui Sangadi Ibu Fitria Mokoagow mengadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Lansia, Ibu Hamil dan Balita untuk mencegah Stunting yang anggarannya diambil dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023, dengan adanya Pemberian Makanan Tambahan tersebut yang dilakukan secara rutin atau berkala maka Stunting di desa Nuangan Selatan akan terlewati dengan sendirinya, karena angka Stunting di desa Nuangan Selatan saat ini ada sekitar 3 orang. Sehingga Pemerintah Desa Nuangan Selatan wajib memberikan anggaran yang lebih dari cukup agar Stunting dapat di atasi.

Pemberian Makanan Tambahan Kali ini dilaksanaan di Kantor Desa yang dihadiri dan diberikan langsung oleh Ibu Fitria Mokoagow yang didampingi oleh Sekdes Kaur Keuangan dan Para Kader Kesehatan, ini dilakukan agar supaya terjalin silaturahmi antara warga penerima dengan pemerintah desa.

Untuk Warga Lansia berjumlah 20 Orang mendapatkan Susu, Ibu Hamil mendapatkan Susu dan Telur, Balita terdiri dari  25 Orang mendapatkan susu dan Balita Stunting  3 orang mendapatkan susu + Telur + Buah.