BLT-DD 2023 DISALURKAN

  • Apr 07, 2023
  • Admin Desa Nuangan Selatan

6 April 2023_ Akhirnya setelah melalui proses yang panjang Pemerintah desa Nuangan Selatan berhasil mencairkan Dana BLT-DD, Sangadi (Kepala Desa) bersama Kaur Keuangan semenjak pagi telah pergi ke Ibu kota Kabupaten di Tutuyan guna melakukan proses pencairan. Perjalanan Pergi Pulang menggunakan sepeda motor ditempuh dalam waktu yang cukup lumayan dengan kondisi geografis berupa pegunungan disertai dengan hujan adalah merupakan tantangan tersendiri, namun itu tidak menyurutkan langkah demi kepentingan warga masyarakat yang kurang mampu.

Olehnya begitu tiba di desa sekitar pukul 15.30 Wita Sangadi (Kepala Desa) segera menyalurkan BLT-DD kepada warganya yang telah menunggu di kantor desa. Tampak terpancar wajah bahagia bagi para penerima, apalagi saat ini memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1444 H. sebanyak 43 KK menerima BLD-DD Tahun Anggaran 2023 masing-masing menerima BLT-DD selama tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret dengan rincian perbulan sebanyak Rp. 300.000,- (total diterima Rp. 900.000,-)

Sangadi (Ibu Fitria Mokoagow) berharap kiranya dana yang diterima agar dimanfaatkan sebaik-baiknya guna mengurangi kebutuhan hidup yang semakin meningkat, yang diamini pula oleh pendamping Lokal Desa Bapak Selong, yang turut serta mendampingi penyaluran sekaligus ikut menyalurkan bantuan kepada para Keluarga Penerima Manfaat.